Home >> DPR >> Sosialisasi 4 Pilar MPR untuk Kebhinnekaan Kota Salatiga

Sosialisasi 4 Pilar MPR untuk Kebhinnekaan Kota Salatiga

Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR-RI) Tuti Nusandari Roosdiono mengatakan, dalam situasi nasional seperti saat ini, urgensi pemahaman Bhinneka Tunggal Ika dan toleransi perlu terus disampaikan dan diimplementasikan pada lingkungan masing-masing.

Hal itu disampaikan politisi PDI Perjuangan tersebut saat sosialisasi Empat Pilar MPR, Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika, di Graha KORPRI Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu, (26/11/2016).

“Situasi nasional yang marak dengan aksi radikalisme agama seperti saat ini, perlu dilawan dengan pemahaman tentang Empat Pilar MPR dan nilai-nilai toleransi,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Salatiga, Agus Rudianto dan Dance Ishak Palit, Anggota DPRD Kota Salatiga, H. Suniprat, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga, Teddy dan Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bona Ventura.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga, Teddy dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya sosialisasi Empat Pilar MPR RI oleh Anggota MPR RI, Tuti N Roosdiono. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pengurus partai dan segenap tokoh masyarakat yang telah bersedia hadir dalam acara tersebut.

“Semoga sosialisasi ini membawa manfaat bagi Kota Salatiga yang toleran dan plural sebagaimana semangat NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Teddy.

Selain itu, Calon Walikota Salatiga Agus Rudianto juga mengatakan, nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar MPR harus diejawantahkan guna menemukan solusi permasalahan kerakyatan di Kota Salatiga.

Sementara itu, calon Walikota Salatiga Dance Ishak Palit menegaskan, Kota Salatiga pernah meraih penghargaan sebagai kota nomor paling toleran se-Pulau Jawa dan nomor dua se-Indonesia. “Saya sepakat dengan Ibu Tuti tentang pentingnya toleransi dan Kebhinnekaan untuk kota Salatiga,” ujar Dance.

Senada dengan narasumber lainnya, Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bona Ventura juga menyoroti pentingnya menggalakkan sosialisasi Empat Pilar MPR di tengah merebaknya sikap intoleransi dan disintegrasi yang merupakan ancaman bagi Indonesia.

Anggota DPRD Kota Salatiga, Suniprat juga menegaskan, kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR perlu dilakukan secara terus-menerus terutama untuk membangun kesadaran kebangsaan generasi muda.

“Kegiatan semacam ini perlu terus dilakukan terutama untuk generasi muda-mudi sebagai penerus bangsa,” tegas Suniprat.

About Redaksi 4 Pilar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *