Home >> NEWS >> Soal Vaksin Palsu, RS Harapan Bunda Minta Maaf dan Siap Beri Vaksin Gratis

Soal Vaksin Palsu, RS Harapan Bunda Minta Maaf dan Siap Beri Vaksin Gratis

Direktur Utama RS Harapan Bunda dr. Fina tak menampik adanya peredaran vaksin palsu di lingkungan RS Harapan Bunda.

Ia menuturkan, peredaran vaksin palsu di RS Harapan Bunda terjadi sejak Maret-Juni 2016.

“Kami, pihak RS, turut prihatin. Memang benar di RS Harapan Bunda pernah ada edaran vaksin yang diduga palsu dan sedang diusut Bareskrim Polri. Ini dilakukan oleh oknum yang tak diketahui. Itu temuan hingga hari ini,” kata Fina di RS Harapan Bunda, Jumat (15/7/2016).

Selain itu, melalui surat pernyataannya RS Harapan Bunda mengaku akan melakukan vaksinasi ulang kepada seluruh korban vaksin palsu secara gratis. Surat pernyataan tersebut dibuat oleh pihak RS Harapan Bunda setelah didesak puluhan orang tua pasien.

“Sehubungan dengan ditemukannya vaksin palsu di RS Harapan Bunda yang dilakukan oleh oknum tertentu, dengan ini kami pihak RS Harapan Bunda menyatakan akan bertanggung jawab atas biaya vaksinasi ulang untuk pasien yang terbukti telah menerima vaksin palsu dari RS Harapan Bunda,”.

Selain RS Harapan Bunda, 13 rumah sakit lain yang masuk daftar penerima vaksin palsu adalah RS St. Elisabeth, RS Dr. Sander Batuna, RS Bhakti Husada, RS Sentra Medika, RSIA Puspa Husada, RS Karya Medika, RS Kartika Husada, RSIA Sayang Bunda, RSU Multazam Medika, RS Permata Bekasi, RSIA Gizar, RS Hosana Medica Lippo Cikarang, dan RS Hosana Medica. Kedua belas rumah sakit itu berada di Bekasi, Jawa Barat. (AW/Red)

About Redaksi 4 Pilar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *