Home >> NEWS >> Setya Novanto Tegaskan Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Setya Novanto Tegaskan Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) mengatakan dirinya siap mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) bila rakyat masih menginginkan Presiden Jokowi maju lagi dalam pemilihan umum presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang.

Nahkoda baru Partai Golkar hasil Munaslub di Bali itu juga menegaskan, dirinya juga siap untuk membela Presiden Jokowi dalam perhelatan pilpres mendatang.

“Sepanjang rakyat mendukung Pak Jokowi untuk presiden saya selaku Ketua Umum Partai Golkar akan mendukung Presiden Jokowi, dan saya yakin rakyat akan mendukung,” kata Setnov dalam diskusi bertajuk “ Quo Vadis Golkar di Parlemen dan Pemerintahan” di gedung DPR, Jakarta, Kamis (19/05/2016).

Sementara itu terkait posisi politik,  partai berlogo pohon beringin itu  telah mengambil sikap untuk menjadi mitra pemerintah. Menurut Setnov, sejarah lahirnya Partai Golkar tidak bisa jauh dari pemerintah, sebab Partai Golkar lahir dari rahim pemerintah.

“Jelas Partai Golkar adalah mitra pemerintah. Sejarahnya adalah bersama pemerintah,” imbuhnya.

Kendati telah menegaskan diri sebagai partai mitra pemerintah, Setnov menegaskan tidak akan mengintervensi presiden terkait reshuffle kabinet.

“Dari dulu soal reshuffle kabinet adalah hak prerogattif seorang presiden,” tegas Setnov. (AW/Red)

 

 

About Redaksi 4 Pilar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *