Home >> MPR >> Rieke Diah Pitaloka Sosialisasi 4 Pilar MPR di Hadapan Bidan PTT dan Guru Honorer
Rieke Diah Pitaloka (berdiri) menyampaikan materi empat pilar MPR

Rieke Diah Pitaloka Sosialisasi 4 Pilar MPR di Hadapan Bidan PTT dan Guru Honorer

Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Rieke Diah Pitaloka mengatakan, Empat Pilar MPR yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 1945), Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika, memiliki peranan penting bagi kehidupan Bangsa Indonesia.

“Dengan mengimplementasikan secara benar dan terarah empat pilar MPR dapat membawa kesejahteraan rakyat Indonesia,” kata Rieke di Dusun Cikareo RT 02 RW 08, Desa Pacing, Kecamatan Jatisari, Karawang, Minggu, (4/9/2016).

Selain diikuti warga desa setempat, sosialisasi empat pilar MPR tersebut juga dihadiri para guru honorer dan bidan PTT se Karawang. Rieke menjelaskan, pentingnya seluruh elemen masyarakat, termasuk guru honorer dan bidan PTT untuk mengimplementasikan dan meyakini bahwa empat pilar MPR adalah hal yang harus diperjuangkan bersama.

Salah satu bentuk perjuangan yang dijadikan contoh oleh Rieke adalah pengabdian ribuan guru honorer dan bidan PTT kepada masyarakat selama puluhan tahun dengan honor yang sangat minim dan tidak kunjung diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Di sini masyarakat juga harus paham hak dan kewajiban warga negara dan negara itu sendiri. Sebagai contoh, guru honorer dan bidan PTT dengan pengabdiannya juga berhak memperoleh jaminan penghidupan dan pekerjaan yang layak dan negara wajib memenuhinya sesuai dengan amanah Undang-undang,” ucapnya.

Di penghujung acara, Ketua Pansus Pelindo II itu mengajak masyarakat untuk lebih aktif mempelajari dan mengamalkan Empat Pilar MPR dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. (AW/Red)

About Redaksi 4 Pilar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *