Home >> DPR >> Rapat Paripurna DPR ke-27 Bahas Rancangan APBN 2017
foto : wahid

Rapat Paripurna DPR ke-27 Bahas Rancangan APBN 2017

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggelar rapat paripurna ke 27 dengan agenda keterangan pemerintah mengenai pokok-pokok pembicaraan pendahuluan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara  (RAPBN) 2017.

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dalam pidatonya mengatakan pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi pada level 5,3-5,9 %. Menurut Bambang, hal tersebut  dipengaruhi pertumbuhan ekonomi global yang masih melambat.

“Beberapa tahun terakhir, pertumbuhan ekonomi global masih menunjukkan kinerja yang melambat, sebagian akibat dari proses pemulihan di negara-negara maju yang belum optimal,” kata Bambang di gedung DPR, Jakarta, Jumat (20/05/2016).

Sementara itu, menurut Bambang asumsi pemerintah terkait inflasi dalam RAPBN 2017  sebesar 4% plus minus 1%. Sedangkan nilai tukar dipatok pada kisaran Rp 13.650-Rp 13.900/US$.

Bambang menyatakan, harga minyak Indonesia (Indonesia Crude Price/ICP) di tahun depan berkisar US$ 35-US$ 45 per barel.

Sementara, target produksi minyak atau lifting diturunkan menjadi 740 ribu hingga 760 ribu barel per hari (bph). Pada tahun ini targetnya 830 ribu bph.

“Investasi untuk kegiatan eksplorasi migas terkendala harga minyak yang masih rendah,” kata Bambang melanjutkan pidatonya. (AW/Red)

 

 

 

About Redaksi 4 Pilar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *