Home >> DPR >> Peringatan HUT DPR ke 71 Diakhiri dengan Pemotongan Tumpeng

Peringatan HUT DPR ke 71 Diakhiri dengan Pemotongan Tumpeng

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menggelar pemotongan tumpeng dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DPR RI ke 71. Pemotongan tumpeng dilakukan usai pembacaan laporan kinerja DPR masa sidang 2015-2016 oleh Ketua DPR RI Ade Komaruddin dalam Sidang Paripurna.

Dalam laporan kinerjanya, pria yang akrab disapa Akom tersebut menjelaskan, fungsi pengawasan DPR pada 2015-2016 yang dilakukan melalui rapat, kunjungan kerja baik dimasa reses maupun kunjungan kerja spesifik berdasarkan isu yang berkembang, telah dilaksanakan dengan baik.

Hal tersebut menurut Akom dapat dibuktikan melalui hasil kerja delapan tim yang dibentuk Pimpinan, satu Panitia Khusus Non-RUU dan 46 Panitia Kerja yang dibentuk komisi.

“Di antaranya, DPR RI melalui Panja Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1437 H/ 2016 M berhasil menurunkan Ongkos Naik Haji tahun ini sebesar 132 USD,” kata Akom di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (29/8/2016).

Sementara itu, tampak hadir sejumlah pejabat tinggi negara dalam Sidang Paripurna dan peringatan HUT DPR ke 71 tersebut diantaranya, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Ketua Mahkamah Konstitusi Arif Hidayat dan Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriciada Azhari. (AW/Red)

About Redaksi 4 Pilar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *