Home >> DPR >> Orang Tua Korban Vaksin Palsu Temui Ketua DPR

Orang Tua Korban Vaksin Palsu Temui Ketua DPR

Puluhan  orang tua yang anaknya menjadi korban vaksin palsu mendatangi pimpinan DPR. Mereka berkeluh-kesah terkait rekam medis anak-anak mereka yang tak kunjung dikeluarkan oleh pihak rumah sakit.

“Padahal dari awal kami sudah minta pihak manajemen rumah sakit untuk mengeluarkan rekam medis anak-anak yang divaksin di rumah sakit sejak 2003 hingga 2016 dan juga melakukan medical check up, tapi mereka tak kunjung melakukan hal tersebut,” ujar August Siregar orangtua korban vaksin palsu di Rumah Sakit Harapan Bunda di Gedung DPR,  Jakarta Pusat, Selasa (19/7/2016).

Menurut August, anggota DPR merupakan wakil rakyat dan tempat rakyat mengadukan berbagai persoalan, termasuk masalah vaksin palsu.  Ia berharap pimpinan DPR dan anggotanya dapat membantu mereka untuk mendesak pertanggungjawaban dari pihak rumah sakit yang dinilai tak kooperatif.

“Mereka (wakil rakyat) adalah yang paling tepat untuk menjembatani apabila pihak Harapa Bunda dan Mutiara Bunda tidak kooperatif. Harapan kami DPR bisa mendesak Kemenkes dan pihak berwenang lainnya untuk melakukan investigasi menyeluruh kepada Rumah Sakit Harapan Bunda dan selainnya, supaya terbongkar apakah ini murni oknum atau rumah sakit juga berperan,” kata August.

Para perwakilan orang tua korban vaksin palsu ini diterima langsung Ketua DPR Ade Komarudin, yang didampingi wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Agus Hermanto. Hadir pula Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf dalam audiensi tersebut.

Menanggapi aduan para orang tua tersebut, Ketua DPR Ade Komarudin berjanji akan menindaklanjuti aspirasi mereka.

“Pasti akan kami dengar dan segera kami sikapi karena ini sudah sangat masif dan harus segera diselesaikan,” kata pria yang akrab disapa Akom tersebut. (AW/Red).

 

About Redaksi 4 Pilar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *