Home >> DPR >> Menkeu Wakili Menteri BUMN Rapat dengan Komisi VI DPR

Menkeu Wakili Menteri BUMN Rapat dengan Komisi VI DPR

Presiden Joko Widodo (Jokowi)  melalui Surat Presiden‎ Nomor R-39/Pres/06/2016, menunjuk Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro menggantikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, untuk menghadiri rapat kerja bersama Komisi VI DPR RI terkait pembahasan APBN-Perubahan 2016 dan pembahasan RKA K/L Tahun 2017.

Pansus Panitia Angket Pelindo  II dalam rapat paripurna DPR RI pada 18 Desember 2015 menyatakan tidak akan melakukan rapat kerja dengan Menteri BUMN, termasuk pembahasan APBN.

Ketua Komisi VI DPR, Teguh Juwarno mengatakan, larangan tersebut mengakibatkan molornya pembahasan ‎mengenai perubahan APBN 2016 dan pembahasan RKA K/L Tahun 2017 Kementerian BUMN.‎

“Ini sudah sangat terlambat dan belum masuk ke Banggar,” katanya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Sementara itu, Menkeu  Bambang Brodjonegoro mengakui, dirinya telah ditugaskan Presiden Jokowi untuk mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI untuk membahas Kementerian BUMN.‎

“Seperti disampaikan Bapak Ketua, kami mohon izin ditugaskan Presiden untuk mewakili pemerintah untuk raker dengan komisi VI dengan Kementerian BUMN,” kata Bambang di ruang rapat komisi VI DPR RI.

Salah satu pembahasan penting dalam rapat tersebut ialah terkait  usulan Penyertaan Modal Negara (PMN) di APBN Perubahan 2016 sebesar Rp. 53 triliun. Pihak kementerian BUMN berdalih, PMN tersebut dibutuhkan guna pembangunan infrastruktur seperti jalan tol dan pembangkit listrik. (AW/Red).

 

About Redaksi 4 Pilar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *