Home >> NEWS >> Mempertegas Kebhinnekaan, Ribuan Mahasiswa Gelar Apel Kebangsaan di Tugu Proklamasi
foto : istimewa

Mempertegas Kebhinnekaan, Ribuan Mahasiswa Gelar Apel Kebangsaan di Tugu Proklamasi

Sedikitnya 6.000 mahasiswa dari enam organisasi besar yakni PMII, GMNI, GMKI, PMKRI, HIKMABUDHI dan KMHDI berkumpul untuk melakukan Apel Kebangsaan di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (3/11/2016).

Ketua Umum PMII Aminuddin Maruf mengatakan, apel tersebut merupakan rangkaian acara sebelumnya pada tanggal 28 Oktober la u.

“Ini adalah rangkaian dari organisasi kepemudaan kemahasiswaan yang dari tanggal 28 Oktober. Kita sudah mengadakan diskusi pada tanggal 20 Oktober dan mengeluarkan Manifesto Mahasiswa Indonesia,” katanya melalui siaran persnya.

“Tanggal 28 Oktober juga kita mengeluarkan yang namanya Maklumat Mahasiswa Indonesia dan hari ini mengadakan Apel Maklumat Mahasiswa Indonesia,” lanjutnya.

Namun, Aminuddin menampik bila ada yang menyebutkan Apel Maklumat Mahasiswa Indonesia sebagai antitesis dari demo 4 November, Jumat (4/11/2016). Pasalnya, acara besar ini hanya ingin mengukuhkan bila NKRI masih tetap terjaga.

“Apel kebangsaan ini untuk memberikan pesan kepada masyarakat bahwa Indonesia masih dalam kondusif tidak perlu takut dalam berkegiatan sehari-hari. Kami akan memastikan bahwa keberagaman Indonesia adalah final dan harga mati,” pungkas.

Nantinya, selain melaksanakan apel untuk Kebhinekaan Indonesia, dua agenda lainnya yang juga akan dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswa tersebut yakni Pembacaan Maklumat Mahasiswa Indonesia, dan Pernyataan Sikap Terkait Rencana Aksi 4 November mendatang.

Seperti diketahui, aksi tanggal 4 November mendatang merupakan demonstrasi lanjutan terkait ucapan Calon Gubernur Ahok tentang Surat Al Maidah ayat 51. Aksi disebut-sebut sebagai lanjutan dari aksi sebelumnya tanggal 14 Oktober lalu. (AW/Red)

About Redaksi 4 Pilar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *