Home >> NEWS >> Megawati : PDI Perjuangan Dukung Penuh Presiden Jokowi
Foto : republika.co.id

Megawati : PDI Perjuangan Dukung Penuh Presiden Jokowi

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Megawati Soekarnoputri menegaskan, pihaknya mendukung penuh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Megawati juga meminta pemerintah tetap berdiri kokoh di atas dasar Pancasila dalam melaksanakan tugas-tugas kenegaraannya.

Hal itu disampaikan Megawati dalam Rapat Konsolidasi dengan semua DPD Partai se-Indonesia dalam Rangka Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2017, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016).

“PDI Perjuangan mendukung penuh upaya Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla di dalam menjalankan perintah konstitusi untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. Pemerintah harus kokoh berdiri dalam prinsip Ketuhanan, kemanusiaan, persatuan Indonesia, musyawarah mufakat dan keadilan sosial,” tegas Megawati.

‎Putri Bung Karno itu juga meminta seluruh elemen bangsa untuk mendukung pemerintahan Jokowi-Jk untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia. “Mari kita secara bersama-sama memberikan dukungan kepada Pemerintahan Bapak Jokowi dan Bapak Jusuf Kalla untuk bekerja semaksimal mungkin dalam rangka mewujudkan cita-cita Kemerdekaan RI dalam rangka menuju Indonesia Raya,” tambahnya.

Selain itu ia mengungkapkan, seluruh pengurus DPD PDI Perjuangan hari ini dikumpulkan di Jakarta guna mendapatkan arahan untuk meciptakan suasana politik yang aman dalam perhelatan Pilkada serentak 2017 mendatang.

“PDI Perjuangan mengumpulkan seluruh pengurus DPD se-Indonesia, agar semua mendapat arahan yang sama, dan semua bergerak satu arah dengan berlandaskan semangat gotong-royong bahu membahu menciptakan suasana politik yang aman, damai, dan menjaga empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Kebhinekaan Tunggal Ika). (AW/Red)

About Redaksi 4 Pilar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *