Home >> DPR >> Komisi X DPR Sepakati Perubahan Alokasi Anggaran Badan Ekonomi Kreatif

Komisi X DPR Sepakati Perubahan Alokasi Anggaran Badan Ekonomi Kreatif

Komisi X DPR RI menggelar rapat kerja dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) guna menetapkan perubahan alokasi anggaran Bekraf dalam APBN-Perubahan tahun anggaran 2016. Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi X DPR RI Teuku Riefky Harsya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (24/6/2016).

Riefky mengatakan, dalam pembahasan rapat Komisi X DPR bersama Bekraf pada 8 Juni lalu, pemotongan anggaran sebesar Rp 243 miliar. Namun surat dari Pimpinan Badan Anggaran pada 23 Juni diputuskan pemotongan anggaran Bekraf  hanya sebesar Rp 89 miliar. Sehingga ada selisih pemotongan anggaran sebesar Rp 153 miliar.

“Atas selisih pemotongan anggaran sebesar Rp 153 miliar itu, Komisi X dan Bekraf sepakat bahwa anggaran tersebut diprioritaskan untuk program penguatan ekonomi kreatif, seni dan budaya, fasilitasi dan advokasi pelaku ekonomi kreatif, HAKI, serta penguatan kreatifitas di daerah-daerah,” papar Riefky.

Politisi Partai Demokrat itu menambahkan, untuk pemotongan anggaran sebesar Rp 89,9 miliar, bersumber dari program dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas teknis sebesar Rp 1,78 miliar dan program pengembangan ekonomi kreatif sebesar Rp 88,1 miliar.

“Dengan adanya pemotongan anggaran sebesar Rp 89,9 miliar, maka pagu definitif Bekraf yang semula sebesar Rp 1,113 triliun, kini menjadi Rp 1,023 triliun,” ujarnya. (AW/Red)

 

 

About Redaksi 4 Pilar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *