Home >> NEWS >> Hadapi Pilgub, PDIP Babel Gelar Pelatihan Saksi

Hadapi Pilgub, PDIP Babel Gelar Pelatihan Saksi

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2017 sebentar lagi akan digelar tepatnya pada 15 Februari 2017 mendatang. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bertekad untuk memenangkan seluruh calon Gubernur dan Bupati yang diusungnya.

Guna mempersiapkan hal tersebut, DPD PDIP Provinsi Bangka Belitung (Babel), hari ini, Kamis, (22/9/2016) menggelar pelatihan pelatih saksi Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Daerah dan Cabang se-Provinsi Babel selama 3 hari di hotel Bahamas, Belitung.

Ketua DPD PDIP Provinsi Babel, Rustam Effendi mengatakan, pelatihan BSPN daerah dan cabang ini adalah amanah dari kongres. Karena menurutnya, saksi adalah ujung tombak kemenangan Pemilu.

“Pusat mendatangkan 11 narasumber dari Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) pusat untuk melatih BSPN daerah dan cabang se-Provinsi Babel,” kata Calon Gubernur petahana tersebut.

Dalam pelatihan itu, para peserta diberikan pengetahuan mengenai mekanisme terbaik perekrutan saksi.
Rustam menjelaskan, peran saksi sangat penting untuk meraih kemenangan dalam Pilgub, sehingga para saksi perlu mendapat pelatihan teknis dan pemahaman tentang pemilu.

“Melalui kegiatan Pelatihan ini kita berharap dapat mencetak saksi-saksi yang bisa berargumen dan mengamankan suara untuk Pilkada hingga Pilpres nanti,” tegasnya. (AW/Red)

About Redaksi 4 Pilar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *