Home >> DPR >> Baleg DPR dan BNPT Bahas RUU Karantina Kesehatan

Baleg DPR dan BNPT Bahas RUU Karantina Kesehatan

Badan Legislasi (Baleg) DPR RI menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terkait bioterorisme dalam pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Karantina Kesehatan.

Wakil Ketua Baleg‎ Dossy Iskandar Prasetyo mengatakan, pihaknya akan mendalami masukan BNPT terkait bioterorisme tersebut.
“Nanti kita akan mendalami, karena bioterrorism itu lebih banyak kepada perspektif hewan, ikan dan tumbuhan,” kata Dossy di ruang rapat Baleg, Senayan, Jakarta, Kamis (1/9/2016).

Politisi Hanura ersebut menjelaskan, pihaknya akan mencari korelasi antara bioterorisme dengan RUU Karantina Kesehatan sebagai bentuk antisipasi.
“Kita akan mencari titik singgungnya apakah sebagai bentuk antisipasi karena mayat juga digunakan sebagai media bioterorisme,” kata Dossy.

Sementara itu Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol Hamidin mengatakan, tindak pidana terorisme tidak hanya tentang aksi pengeboman. Bioterorisme juga menjadi salah satu cara yang digunakan untuk menebar aksi teror.
“Sebenarnya, orang bisa menyebarkan virus HIV melalui tusuk gigi, jarum pentul, dan sebagainya. Negara harus memikirkan itu. Karena terorisme dari hari ke hari senantiasa berkembang,” kata Hamidin. (AW/Red)

About Redaksi 4 Pilar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *