Home >> ARSIP >> Amanat Megawati Kepada Seluruh Kader PDIP Pada HUT RI ke-71

Amanat Megawati Kepada Seluruh Kader PDIP Pada HUT RI ke-71

Memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 71, PDI Perjuangan menggelar upacara pengibaran bendera yang diikuti ratusan kader partai berlogo banteng tersebut. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang bertugas sebagai pembina upacara, menyampaikan pesan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri .

“Narasi kemerdekaan bertujuan membebaskan rakyat Indonesia dari berbagai belenggu penjajahan. Narasi inilah yang harus mewarnai seluruh keputusan politik sehingga nampaklah wajah politik yang berkebudayaan, yang terus mengikis berbagai bentuk kemiskinan, ketidak adilan, dan kebodohan,” katanya di Kantor DPP PDIP, Lentengagung, Jakarta Selatan, Rabu (17/8/2016).

Lebih lanjut, menurut Megawati PDI Perjuangan lahir dalam semangat untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

“PDI Perjuangan tumbuh dari ruang batin rakyat kecil, bergerak dari akar rakyat, mengembangkan Amanah Penderitaan Rakyat (Ampera) dalam cita-cita politik. PDI Perjuangan bertanggung jawab penuh menciptakan kondisi politik yang mencerahkan, kondisi politik yang mendidik rakyat agar mengerti apa itu fungsi politik dalam kesehariannya,” kata Hasto.

“PDI Perjuangan juga bertanggungjawab mengajukan kader-kader terbaik sebagai pemimpin di setiap wilayah, merumuskan idealisme perjuangan partai sebagai bentuk manifesto idealisme tujuan-tujuan besar negara, sehingga setiap kader yang bertugas dalam memimpin pemerintahan, dalam berjuang di Parlemen, dalam perjuangan di lapangan politik sebagai kader Partai dalam memenangkan Pemilu dan Pilkada maka setiap kader menyadari bahwa tiap geraknya adalah pengejewantahan dalam idealisme Partai. Karena itu, setialah pada Narasi Idealisme Partai. Inilah pesan Ibu Megawati,” lanjut Hasto.

“Ketua Umum PDI Perjuangan mengingatkan agar seluruh anggota dan kader Partai bersikap rendah hati, dan terus menghikmati proklamasi sebagai semangat pembebasan, proklamasi sebagai api perjuangan untuk membumikan Pancasila melalui jalan Trisakti. Dirgahayu Indonesiaku,” tandas Hasto.

About Redaksi 4 Pilar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *